28 Oktober 2021 9:18 am

Tips Skincare Aman Untuk Ibu Hamil & Menyusui

Tips Skincare Aman Untuk Ibu Hamil & Menyusui
1. Pemakaian pelembab
Pelembab merupakan produk wajib untuk ibu hamil dan ibu menyusui, yang berfungsi menjaga kadar air dalam kulit sehingga mengurangi risiko terjadinya stretch mark. Stretch mark ini muncul jika volume otot, lemak, dan berat janin bertambah.

2. Tabir Surya
Tabir surya juga menjadi produk wajib bagi ibu hamil dan ibu menyusui, karena saat hamil biasanya terjadi pigmentasi kulit, terutama pada area wajah. Hal ini mengakibatkan melasma atau bercak berwarna gelap.

3. Gunakan Produk Sesuai Kebutuhan
Peningkatan kadar hormon pada masa kehamilan akan mempengaruhi peningkatan sirkulasi darah dan sistem imun, termasuk di kulit. Hal ini menyebabkan kulit pada ibu hamil cenderung lebih sensitif, mudah iritasi, maupun mudah terinfeksi. Oleh karena itu, dalam penggunaan kosmetik atau skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan dan secukupnya.

4. Hindari kosmetik/skincare berbahan golongan derivate
Bahaya dari kosmetik atau skincare yang berbahan golongan derivat pada ibu hamil bisa menyebabkan kecacatan pada janin dan keguguran. Sementara itu, produk yang berbahan derivat antara lain vitamin A, retinol, tretinoin, isotretinoin. Jika ragu dalam memilih produk skincare atau kosmetik, sebaiknya konsultasikan kepada dokter spesialis kulit.
Blog Post Lainnya
Alamat Official
(022)87353472
0812-2299-9122
info@keziafacialspot.com
Head Office & Training Center : Jl. Karawitan No.27, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264, Indonesia
Media Sosial
Tentang Kezia
Kezia adalah Brand Indonesia yang memiliki pabrik berstandar internasional sehingga menghasilkan produk ungulan, seperti Skin Care, Body Care dan Decorative.Terbuat dari bahan-bahan alami, halal dan dermatologically tested.
Alamat

-





Kezia Facial Spot | 2023 | Privacy Policy | All Copy Right Reserved