28 Oktober 2021 9:14 am

Jenis-Jenis Komedo di Wajah

Jenis-Jenis Komedo di Wajah
1. Komedo Hitam (Blackhead)
komedo hitam atau yang sering disebut dengan komedo terbuka, yang biasanya muncul di hidung. Komode hitam terjadi karena pori pori yang tersumbat di bagian hidung, mengalami oksidasi oleh udara, dan membuat komedo berubah warna menjadi warna hitam. Selain itu, folikel kulit menjadi lebih besar, karena adanya penumpukan sebun dan sel kulit mati.

2. Komedo Putih (Whitehead)
Jenis komedo yang kedua adalah komedo putih, atau yang biasa disebut dengan komedo tertutup, dan biasa ditemukan disekitar hidung. Komedo putih merupakn sebuah benjolan, yang disebabkan karena pori-pori tersumbat, namun tidak mengalami oksidasi. Komedo putih terletak dibawah epidermis kulit, sehingga tidak teroksidasi, dan memiliki warna putih serta ukuran kecil yang runcing.

3. Mikro Komedo
Jenis komedo yang berikutnya adalah mikro komedo. Mikro komedo merupakan komedo yang berukuran sangat kecil. Mikro komedo juga tidak terlihat oleh mata. Mikro komedo sebenarnya muncul sebelum terbentuk komedo putih, maupun komedo yang hitam. Karena memiliki bentuk yang sangat kecil sehingga harus dilihat dengan mikroskop.

4. Makro Komedo
Jenis komedo yang terakhir yaitu makro komedo, yang memiliki ukuran besar, dan sangat terlihat dibagian wajah. Jenis komedo makro komedo ini, biasanya memiliki ukurang diameter rata-rata 2 cm hingga 3 cm, sehingga komedo ini diberi nama makro komedo.


-
Blog Post Lainnya
Alamat Official
(022)87353472
0812-2299-9122
info@keziafacialspot.com
Head Office & Training Center : Jl. Karawitan No.27, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264, Indonesia
Media Sosial
Tentang Kezia
Kezia adalah Brand Indonesia yang memiliki pabrik berstandar internasional sehingga menghasilkan produk ungulan, seperti Skin Care, Body Care dan Decorative.Terbuat dari bahan-bahan alami, halal dan dermatologically tested.
Alamat

-





Kezia Facial Spot | 2023 | Privacy Policy | All Copy Right Reserved