10 April 2023 10:12 am

Kezia Lip Serum, Penyelamat Bibir Kering Saat Berpuasa

Kezia Lip Serum, Penyelamat Bibir Kering Saat Berpuasa
Berpuasa merupakan kewajiban bagi umat Muslim di seluruh dunia. Banyak filosofi yang diajarkan dalam perintah puasa. Mulai dari menahan marah, menahan hawa nafsu, menahan lapar dan haus agar mengasah empati kepada orang-orang yang kesulitan untuk makan. Entah itu karena ekonomi atau karena sakit dan keadaan lainnya. Sebagai makhluk hidup yang 70%nya terdiri dari air, tentu dengan berpuasa, tidak minum dan makan kurang lebih 13 jam membuat tubuh kekurangan cairan. Tidak heran jika hal tersebut dapat menyebabkan bibir kering. Agar tidak memperparah bibir kering, berikut tips agar bibir tetap lembab selama bulan puasa.

Hindari Minum Minuman Berkafein Saat Buka dan Sahur

Kafein memiliki dampak mengurangi kelembaban kulit dan membuat kita dehidrasi serta sering buang air kecil. Karena itu, mengkonsumsi kopi disaat sahur bisa mengganggu cairan tubuh selama seharian. Kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan bibir kering. Kalau terbiasa mengkonsumai kafein, menyiasatinya, kamu bisa ganti minuman kopi dengan teh yang memiliki kafein sedikit sepwrti teh Chamomile atau teh hijau.

Rajin Eksfoliasi Bibir

Eksfoliasi berfungsi untuk meregenerasi sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di bibir dapat menyebabkan tekstur kasar. Agar bibir selalu beregenerasi, kamu perlu melakukan scrub. Caranya dengan campuran madu dan gula pasir kemudian dipalikasikan ke bibir. Diamkan selama 3-4 menit. Setelahnya scrub bibir secara perlahan, tidak digosok ya. Setelah itu, bisa dibilas dengan air.

Tidak Menjilat Bibir

Air liur mengandung asam yang dapat membuat bibir iritasi. Seringkali secara tidak sadar, saat bibir kering, kita sering menjilat bibir dengan maksud untuk melembabkan. Padahal menjilat bibir secara terus menerus dapat menghilangkan minyak alami yang ada di bibir dan malah membuat bibir semakin kering.

Hindari Merokok

Salah satu penyebab bibir kering adalah merokok. Merokok selain dapat menyebabkan bibir kering juga menyebabkan bibir dan gusi berwarna gelap. Berhenti merokok merupakan solusi tepat. Selain mencegah bibir kering juga menjaga kesehatan menyeluruh. Memang sulit untuk berhenti merokok. Kamu bisa melakukannya dengan perlahan seperti mengurangi jumlah rokok yang dikonsumsi perhari hingga hanya merokok ketika waktu tertentu saja.

Rajin Menggunakan Kezia Beauty Lip Serum

Kezia Beauty Lip Serum dibuat dengan bahan alami serta sudah memiliki sertifikat BPOM sehingga aman digunakan. Banyak manfaat dari Kezia Beauty Lip Serum diantaranya menutrisi hingga lapisan kulit bibir terdalam, mencerahkan warna bibir serta melindungi dari sinar UV ketika digunakan di siang hari, melembutkan bibir, antioksidan, skin protection serta menghidrasi bibir. Kezia Beauty Lip Serum memiliki tiga varian warna. Dengan ukuran 4gr, mudah dibawa kemana-mana.
Lip Serum Shocking Pink Berwarna pink cerah yang mengandung Strawberry, Honey Oil dan Vitamin E yang menutrisi bibir. Lip Serum Sweet Peach Berwarna sedikit orange natural yang mengandung Peach, Honey Oil dan Vitamin E yang menutrisi bibir. Lip Serum Pinky Pie Berwarna pink natural yang mengandung strawberry, Honey Oil dan vitamin E yang menutrisi bibir. Diformulasikan dengan teknologi magic color yang membantu mencerahkan bibir. Setiap warna series Lip Serum Kezia Beauty akan menyesuaikan dengan Ph bibir masing-masing. Tertarik melembabkan bibir, mencerahkan sekaligus menutrisi bibir selama puasa? Cek varian Kezia Beauty Lip serum disini.
Blog Post Lainnya
Alamat Official
(022)87353472
0812-2299-9122
info@keziafacialspot.com
Head Office & Training Center : Jl. Karawitan No.27, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264, Indonesia
Media Sosial
Tentang Kezia
Kezia adalah Brand Indonesia yang memiliki pabrik berstandar internasional sehingga menghasilkan produk ungulan, seperti Skin Care, Body Care dan Decorative.Terbuat dari bahan-bahan alami, halal dan dermatologically tested.
Alamat

-





Kezia Facial Spot | 2023 | Privacy Policy | All Copy Right Reserved