15 Juni 2023 1:57 pm

Ibunya Sarang Burung Wallet Suarakan Pentingnya Investasi Kulit Sejak Dini

Ibunya Sarang Burung Wallet Suarakan Pentingnya Investasi Kulit Sejak Dini
Sudah kenal dengan ibunya sarang burung wallet? Hilda Jayasasmita merupakan womenpreneur yang bergerak di bidang kecantikan dan aktif menyuarakan pentingnya investasi kulit sejak dini. Menurut Hilda, merawat diri sejak dini merupakan investasi yang akan dirasakan seiring bertambahnya usia. Bahkan merawat kesehatan dan kecantikan kulit sebetulnya dilakukan sejak dalam kandungan. Begitu menurut dokter spesialis gizi, dr.Maya Surdjaja, Sp. GK, M. Gizi. Pada saat dalam kandungan, peran ibu sangat penting untuk menentukan kesehatan kulit sang calon bayi. Ketika sudah lahir, faktor eksternal mulai ikut berpengaruh seperti iklim, dan gaya hidup serta faktor internal seperti genetik serta apa yang dikonsumsi. Jika kulit tidak dirawat sejak dini, akan banyak masalah yang timbul ketika dewasa kelak. Salah satunya masalah kulit yang sering sekali dialami adalah penuaan seperti munculnya kerutan serta noda hitam di wajah. Lalu, bagaimana cara merawat kesehatan kulit sejak dini?

Memulai Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat memiliki dampak yang luar biasa bagi tubuh bukan hanya bagi kulit. Dengan menjalani gaya hidup sehat sejak dink, tentu menjadi investasi nanti ketika tua. Apa saja yang termasuk gaya hidup sehat?

Tidur Cukup

Tidur merupakan waktu dimana tubuh istirahat. Pada saat istirahat, tubuh akan meregenerasi sel-sel tubuh sehingga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh serta selalu tampil prima dan fresh. Orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur selama 7 - 9 jam setiap hari. Tidur juga memiliki manfaat untuk meningkatkan produktivitas dan konsentrasi serta meningkatkan suasana hati. Tidur yang cukup juga memiliki fungsi untuk mengontrol gula darah, menjaga kesehatan jantung serta menjaga berat badan tetap ideal.

Minum Cukup

Sejatinya, tubuh manusia terdiri dari cairan sebanyak tubuh70-80%. Air berperan sebagai pelarut zat-zat dalam tubuh. Setiap harinya, manusia membutuhkan 2,5 liter per hari atau 6-8 gelas. Jika kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit kering, selain itu juga jika kekurangan air dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi.

Olahraga Cukup

Olahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain membantu melancarkan metabolisme dan membakar lemak, olahraga juga bermanfaat untuk pembentukan otot. Rajin berolahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah, meningkatkan hormon endorfin serta membantu meregenerasi jaringan. Oleh karena itu, orang yang rajin olahraga selalu memiliki tubuh yang bugar dan terlihat awet muda.
-

Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Gaya hidup penunjang investasi kesehatan dan perawatan kulit lainnya yaitu konsumsi makanan. Makanan yang kita konsumsi akan memberikan kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Tubuh yang cukup mengkonsumsi makanan bernutrisi tentunya akan berdampak pada kesehatan. Sedangkan jika kita sering mengkonsumsi makanan olahan apalagi cepat saji, dimana banyak mengandung pengawet dan sudah tidak fresh lagi karena sudah melalui banyak proses, nutrisi yang terkandung dalam makanan cepat saji sangatlah sedikit. Selain sedikit, pengawet dalam makanan cepat saji dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh.

Rajin Menggunakan Skincare

Selain merawat kulit dari dalam tubuh, perawatan eksternal pun harus dilakukan. Seperti menggunakan skincare. Skincare mulai digunakan ketika menginjak usia pubertas sekitar 13-15 tahun dimana pada usia tersebut sedang mengalami perubahan hormonal yang mengakibatkan banyak masalah kesehatan kulit. Untuk penggunaan sunscreen sendiri disarankan sejak usia 9 tahun. Sejalan dengan ujaran Hilda, selaku pemilik Kezia Beauty Group, mulai dari Kezia Skincare Clinic, Kezia Beauty hingga Kezia Facial Spot menuturkan pentingnya perawatan kulit sejak dini sebagai investasi jangka panjang.

Melakukan Perawatan Eksternal

Merawat dari luar saja tidak cukup. Ada beberapa bagian yang sulit dijangkau oleh perawatan skincare serta membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat melihat hasilnya. Untuk memperbaiki hal tersebut, perlu perawatan yang memerlukan tindakan dari luar seperti perawatan dengan laser, dengan gombang dan banyak lagi. Perawatan tersebut dapat dilakukan di seluruh Kezia Facial Spot dengan lokasi yang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia.
Blog Post Lainnya
Alamat Official
(022)87353472
0812-2299-9122
info@keziafacialspot.com
Head Office & Training Center : Jl. Karawitan No.27, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264, Indonesia
Media Sosial
Tentang Kezia
Kezia adalah Brand Indonesia yang memiliki pabrik berstandar internasional sehingga menghasilkan produk ungulan, seperti Skin Care, Body Care dan Decorative.Terbuat dari bahan-bahan alami, halal dan dermatologically tested.
Alamat

-





Kezia Facial Spot | 2023 | Privacy Policy | All Copy Right Reserved